Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Xiaomi Mi Note Lebih Tipis dari iPhone 6?

Kompas.com - 15/01/2015, 16:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - CEO Xiaomi Lei Jun sempat membandingkan Mi Note dengan phablet iPhone 6 Plus pada peluncuran phablet terbaru Xiaomi, Kamis (15/1/2015).

Dilaporkan wartawan KompasTekno, Reska Nistanto, Mi Note, diklaim oleh Lei Jun, lebih besar, lebih ringan, dan lebih tipis dibandingkan phablet besutan Apple tersebut.

Fisik Mi Note memang jelas lebih besar. Ukuran layarnya 5,7 inci dan tampak cukup besar untuk digunakan menonton film. Sementara itu, Apple iPhone 6 Plus hanya memiliki layar 5,5 inci.

Saat dilihat dari samping, Mi Note tampak sedikit lebih tipis. Ketebalan Mi Note hanya 6,95 milimeter. Bandingkan dengan iPhone 6 Plus yang memiliki layar yang kecil itu, namun ketebalannya mencapai 7,1 milimeter.

Bobot Mi Note hanya 161 gram, meski di dalamnya tersisip baterai sebesar 3.000 mAh.

Sedangkan iPhone 6 Plus, yang dibekali baterai 2.915 mAh mencapai 172 gram. Selisih 11 gram mungkin tidak terasa signifikan saat digenggam, namun memang Xiaomi tidak salah menyebutnya lebih ringan.

Mi Note merupakan phablet terbaru yang dapur pacunya diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz dan chip grafis Adreno 330. Untuk penyimpanan data, Mi Note memiliki RAM sebesar 3 GB dan dua pilihan memori internal, 16 GB dan 64 GB. Perangkat phablet terbaru Xiaomi ini dibekali kamera depan 13 MP dengan aperture f/2.0 buatan Sony dan kamera depan 4 MP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com