Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adobe Lightroom Sambangi Android

Kompas.com - 16/01/2015, 13:41 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Aplikasi pengolah foto Adobe Lightroom kini hadir untuk perangkat Android. Piranti lunak ini biasa digunakan untuk mengedit dan mengoptimalkan hasil jepretan berformat RAW dari kamera DSLR.

Aplikasi Adobe Lightroom mobile tersebut bisa terhubung ke Lightroom 5.4 ke atas di Windows atau Mac. Album-album foto yang ada di dalam smartphone pengguna otomatis tersinkronisasi ke album yang terdapat di Mac atau Windows.

Tapi jangan berharap terlalu banyak. Seperti dilansir KompasTekno dari Engadget, Jumat (16/1/2015), Lightroom mobile ini cuma dibekali fitur edit paling dasar: crop dan Basic Panel.
Pengguna bisa mengatur temperatur, exposure, highlights dan contrast foto.

Sayangnya, pengguna tidak bisa mengimplementasikan preset foto, misalnya pengaturan warna ala VSCO, pada aplikasi Lightroom mobile.

Aplikasi pengedit foto itu bisa dinikmati menggunakan smartphone Android versi 4.1 (Jelly Bean) dan yang lebih baru. Namun, pengguna tablet Android belum bisa menikmatinya. Adobe mengatakan versi tablet itu sedang dalam tahap pengembangan.

Pembuat piranti lunak penunjang kreativitas itu merekomendasikan pengguna agar menyisihkan ruang kosong 8 GB agar kinerja Lightroom tetap mulus. Syarat lainnya adalah pengguna Adobe Lightroom mesti memiliki akun Adobe ID, dan berlangganan Creative Cloud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com