Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Rombak Desain Gadget Buatannya?

Kompas.com - 16/01/2015, 17:57 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung diprediksi bakal segera mengubah desain produk-produk garapannya. Hal ini terindikasi dari langkahnya merekrut seorang desainer andal dari luar perusahaan.

Sang perancang yang dimaksud adalah Lee Don-tae. Ia terkenal dengan ide desain yang diterapkan pada kabin kelas bisnis milik maskapai penerbangan British Airways.

Saat itu, Lee mengatur tempat duduk dalam bentuk "S". Cara ini membuat setiap kursi memiliki ruang kosong yang lebih luas.

Sebelumnya, Lee bekerja sebagai Chief Executive Officer di Tangerine. Seperti dikutip KompasTekno dari Korea Joong Ang Daily, Jumat (16/1/2015), Tangerine adalah sebuah studio desain yang didirikan oleh desainer kenamaan Apple Jony Ive.

Seorang karyawan Samsung yang menolak disebutkan namanya mengatakan, "Lee akan memimpin inovasi untuk seluruh desain produk Samsung, termasuk smartphone."

Lee yang mengantongi gelar master dari Royal College of Art di London akan menjabat sebagai kepala desain global Samsung. Sebagai kepala desainer global, Lee nantinya akan langsung melapor pada Presiden Samsung Electronic Yoon Boo-keun dan bekerja di Design Management Center.

Sebelum perekrutan Lee, Samsung telah merekrut banyak desainer dari luar perusahaannya. Di antaranya adalah mantan desainer senior toko ritel Apple, Tim Gudgel dan salah satu desainer automobile terbaik dunia, Chris Bangle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com