Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Fashion Android Terbaik

Kompas.com - 17/01/2015, 21:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Kemunculan ponsel pintar sedikit banyak juga berpengaruh terhadap industri fashion. Pasalnya, smartphone menyediakan aplikasi-aplikasi fashion yang dapat membantu pengguna dalam mencari informasi dan berbelanja online.

Berikut beberapa aplikasi fashion terbaik di Android.

1. Amazon Shopping.

Sebenarnya Amazon dikenal sebagai aplikasi untuk belanja segala jenis barang, tak hanya barang-barang fashion. Namun, Amazon memiliki sistem seleksi yang baik dalam menyaring produk fashion sesuai kebutuhan pengguna. Dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal dapat ditemukan di aplikasi ini. Sehingga rentang pasarnya juga luas.

2. eBay

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mencari produk fashion yang jarang ditemui di pasaran mainstream, atau bahkan yang sudah tidak diproduksi lagi. Sama seperti Amazon, eBay juga menjual berbagai produk selain fashion. Namun, bagi para fashion hipster, aplikasi ini merupakan pilihan tepat.

3. Etsy

Etsy adalah aplikasi yang cocok bagi para fashionista. Didukung sekitar 800.000 desainer dan menjual lebih dari 17 juta barang-barang fashion edisi terbatas, aplikasi ini sering menjajalkan barang-barang diskon bermutu.

4. The Hunt

Aplikasi yang sebelumnya hanya tersedia untuk iOS ini telah melebarkan sayapnya  di Android. Aplikasi ini menyerupai Instagram namun dikhususkan untuk para fashion-minded. Pengguna dapat menjepret produk-produk fashion dan akan saling menanggapi dengan pengguna lain. Aplikasi ini memungkinkan diskusi antar pengguna tentang hal-hal terkait fashion.

5. KicksOnFire

Jika umumnya aplikasi fashion menyasar para perempuan, aplikasi ini memberi ruang bagi para pria. KicksOnFire adalah toko sepatu online yang selalu update dengan tren sepatu terbaru. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam jenis sepatu dan adapula blog yang sering mengulas produk-produk sneakers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com