Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Blade 6 Bagai Kembaran iPhone 6

Kompas.com - 18/01/2015, 12:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone terbaru ZTE ternyata mirip dengan iPhone 6. Smartphone tersebut diberi nama Blade S6 dan ditemukan muncul dalam situs jual beli online GearBest.

Kendati muncul dalam situs jual beli, smartphone ini sebenarnya belum diluncurkan oleh ZTE. Rencananya perusahaan asal China itu akan meluncurkannya pada akhir bulan ini. Karena itu belum jelas diketahui soal harga dan fiturnya.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (18/1/2015), Blade S6 ini kemungkinan besar merupakan versi internasional dari ZTE Q7. Namun Blade S6 menggunakan layar yang lebih kecil: 5 inci.

Spesifikasi lain yang diketahui adalah otak pemrosesannya berupa prosesor octa core 1,5GHz dengan RAM 2GB. Layarnya dibekali resolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan 227 piksel per inci. Smartphone ZTE ini sudah mengadopsi koneksi 4G.

Sampai saat ini ZTE telah merilis banyak lini produk Blade di dunia. Blade S6 ini pun diprediksi akan meluncur di luar China. Namun ada potensi masalah di dalamnya. Wujudnya yang mirip dengan iPhone 6 itu bisa membuahkan tuntutan dari Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com