Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Langkah Google Saingi Apple?

Kompas.com - 18/01/2015, 20:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Raksasa software Google tak mau kalah saing dengan Apple yang telah memperkenalkan Apple Pay Service. Kabarnya Google sedang melakukan pembicaraan untuk membeli saham perusahaan mobile-payment terbesar, Softcard.

Keinginan Google pun konon disambut tangan terbuka oleh Softcard. Pasalnya, perusahaan yang didirikan AT&T, Verizon, dan T-Mobile tersebut saat ini dalam tahap berbenah.

Minggu lalu, Softcard memberhentikan lebih dari 60 pekerjanya sembari mencari pendanaan baru dengan menjual sahamnya.

Dilansir KompasTekno dari Wall Street Journal, Minggu (18/1/2015), Google kabarnya telah memberikan penawaran sebesar 50 juta dolar AS untuk membeli saham Softcard.

Tak hanya Google, kabarnya PayPal juga berencana membeli saham tersebut. Namun, Softcard disebut-sebut cenderung memilih Google sebagai mitranya.

Sebelumnya, Google sudah memiliki layanan mobile-payment bernama Wallet. Layanana itu tidak terlalu berkembang di pasaran karena gagal menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi seperti Verizon.

Kemunculan Apple Pay yang langsung mendulang sukses disinyalir menjadi pendorong Google untuk merangkul Softcard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com