Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Steve Jobs Mendadak Ramai, Ada Apa?

Kompas.com - 19/01/2015, 17:18 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Rumah masa kecil Steve Jobs, sang pendiri Apple, mendadak ramai. Rumah yang terletak di jantung dari Sillicon Valley, pusat industri teknologi informasi di Amerika Serikat, tersebut mulai didatangi oleh banyak orang dalam beberapa hari terakhir ini. Ada apa gerangan?

Seperti KompasTekno kutip dari Cnet, Senin (19/1/2015), rumah yang penuh kenangan tersebut ternyata digunakan lagi untuk proses pengambilan gambar film "Steve Jobs" terbaru. Film ini sendiri berdasarkan buku biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson.

Sekadar informasi, rumah yang terletak di wilayah Los Altos, California, AS ini juga pernah digunakan untuk film indie "Jobs: Gets Inspired" beberapa tahun lalu.

Salah satu bagian rumah tersebut yang menjadi pusat perhatian adalah bagian garasi.

Para kru film "Steve Jobs" berusaha membawa suasana dan keadaan garasi tersebut kembali ke masa itu. Di bagian dinding, terlihat rak kayu digantungkan. Ada juga poster iklan mesin pembuat kopi dan poster yang memperlihatkan bintang terkenal Bob Dylan.

Ada juga sepatu roda, sebuah termos, dan juga mesin penyedot debu lama yang diletakkan di berbagai sudut garasi.

Garasi di rumah ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi bagi Apple. Ia kantor pusat resmi pertama Apple sebelum berpindah ke Cupertino, California. Bisa dikatakan, garasi tersebut merupakan tempat dilahirkannya komputer Apple pertama, yang dikenal dengan Apple II, dan membuat perusahaan dengan logo buah apel ini dikenal oleh masyarakat.

Drama kehidupan Jobs terbaru ini akan disutradari Danny Boyle. Naskahnya ditulis oleh sesama pemenang Oscar, Aaron Sorkin. Mereka menunjuk Michael Fassbender sebagai pemeran Jobs.

Sayangnya, belum diketahui kapan film ini akan selesai diproduksi dan tayang di bioskop-bioskop dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com