Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartphone" Ini Tiru Apple dan Samsung Sekaligus

Kompas.com - 20/01/2015, 13:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Smartphone Gold-east 5 mirip dengan iPhone 5, tapi antarmukanya mengikuti TouchWiz Samsung

KOMPAS.com — Samsung kerap kali dituduh meniru rancangan produk Apple, tetapi pabrikan asal Korea Selatan itu pun memiliki inovasinya sendiri dan berhasil menjadi "raksasa" bersama dengan rival besarnya tersebut.

Nah, kenapa tidak mencoba untuk mengikuti sukses Apple dan Samsung dengan menjiplak keduanya sekaligus? Mungkin itulah yang ada di pikiran vendor asal Tiongkok, Gold-east, ketika merancang smartphone besutannya.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Selasa (20/1/2015), ponsel bernama "Gold-east 5" itu bentuk fisiknya mirip dengan Apple iPhone 5 yang terbuat dari plastik.

Sementara sistem operasi Android 4.4.2 yang dijalankannya tampak dilapis dengan antarmuka yang sangat mirip dengan TouchWiz ala Samsung. Gold-east 5 pun bisa dibilang "iPhone rasa Samsung".

Spesifikasi internal ponsel ini mencakup prosesor octa-core 1,4 GHz, layar 5 inci (1280x720, RAM 1 GB, baterai 2.000 mAh, serta kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Harganya dibanderol lumayan terjangkau, yakni 114 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta. Namun, untuk sekarang Gold-east 5 baru tersedia di situs e-commerce Alibaba dengan pemesanan minimal 1.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com