Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan "Smartwatch" Bulat Bernama Orbis

Kompas.com - 20/01/2015, 14:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com — Samsung dikabarkan sedang mengerjakan sebuah smartwatch baru. Bentuknya bulat, beda dengan jam tangan seri Galaxy yang selama ini sudah tersedia untuk konsumen.

Smartwatch
kali ini diberi kode nama Orbis. Seperti dikutip KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (20/1/2015), Samsung membekalinya dengan fitur berupa tombol daya berbentuk mahkota serta bezel yang dapat berputar.

Baru ada sedikit informasi yang diketahui seputar kemampuan smartwatch Orbis. Bocoran yang ada mengungkap bahwa tombol "power" berbentuk mahkota tersebut akan berfungsi untuk menghidupkan layar, meluncurkan S Voice, dan mengirimkan pesan darurat.

Bezel berputar yang melingkari Orbis pun masih misterius. Namun, sejauh ini perusahaan elektronik Korea Selatan itu telah mematenkan sebuah desain jam tangan pintar yang dioperasikan menggunakan bezel melingkar tersebut.

Kemungkinannya adalah segala perintah, seperti zoom atau mengatur alarm, akan bisa diinput melalui bezel berputar itu. Samsung akan merilis software development kit (SDK) untuk para developer agar bisa mengembangkan aplikasi yang sesuai.

Orbis diprediksi akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang berlangsung pada Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com