Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru Facebook Messenger Sedang Diuji

Kompas.com - 20/01/2015, 18:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook saat ini sedang menguji sebuah fitur menarik untuk layanan chat besutannya, Messenger. Fitur tersebut berfungsi mengubah pesan suara yang masuk menjadi teks biasa, .

Vice President of Messaging di Facebook, David Marcus mengatakan fitur ini dibuat untuk pengguna yang sering menerima voice message.

Mereka jadi tidak perlu repot bila ada voice message yang masuk, tak perlu memutar rekaman untuk tahu isi pesan. Cukup membaca pesan yang sudah berbentuk teks, tanpa harus mengganggu aktivitas yang sedang berlangsung. Ini berguna saat rapat atau sedang berkendara.

"Kami telah menawarkan sebuah fitur yang membuat orang bisa mengirim pesan suara kepada temannya tanpa harus mengetik. Hari ini kami mulai meluncurkan uji coba kecil yang membantu orang membaca pesan suara itu tanpa harus memutarnya" tulis Marcus dalam akun Facebook-nya.

"Rencana kami adalah mengujinya dalam skala kecil untuk saat ini, dan kami berharap bisa mengetahui apa yang Anda rasakan sebelum menerapkannya dalam skala besar," imbuhnya.

Seperti dikutip KompasTekno dari The Next Web, Selasa (20/1/2015), fitur ini baru diluncurkan dalam bentuk uji coba skala kecil. Facebook berencana untuk menerapkannya dalam skala besar jika fitur ini terbukti mampu meraih minat penggunanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com