Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Rilis Tablet yang Dipersenjatai Proyektor

Kompas.com - 23/01/2015, 08:09 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis laptop Yoga 3 Pro, Lenovo juga merilis perangkat tablet terbarunya, seri Yoga Tablet 2  di Indonesia, Kamis (22/1/2015). Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok ini langsung merilis dua seri perangkat untuk seri tersebut, yaitu Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro.

Secara garis besar, tidak banyak perbedaan antara kedua perangkat tersebut. Keduanya memiliki desain fisik dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Akan tetapi, ada satu perbedaan besar antara Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro. Lenovo mempersenjatai Yoga Tablet 2 Pro dengan proyektor Pico.

Proyektor tersebut berfungsi untuk memancarkan tampilan yang ada di layar tablet. Dengan proyektor ini, pengguna dapat menjadikan dinding rumah menjadi TV atau layar film secara instan.

"Proyektor tersebut memproyeksikan gambar dengan ukuran setara televisi 50 inci. Jarak tembaknya maksimal sejauh 2 meter," ujar Capriana Natalia, 4P Manager Tablet - Consumer Lenovo Indonesia, saat peluncuran dua tablet baru ini.

Adapun perbedaan lainnya terletak di segi bentang layar. Apabila Yoga Tablet 2 memiliki layar 10 inci dengan dukungan gambar Full HD, Yoga Tablet 2 Pro hadir dengan layar layar 13 inci dengan dukungan gambar Quad HD 2.560 x 1.440 piksel.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh kedua perangkat tablet tersebut adalah dukungannya terhadap jaringan 4G LTE di Indonesia. Dengan kata lain, tablet seri ini sudah mendukung 4G di spektrum 900 MHz dan 1.800 MHz.

"Seri Yoga Tablet 2 merupakan tablet pertama di Indonesia yang mendukung 4G LTE," kata Capriana.

Dari segi spesifikasi, Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro dilengkapi prosesor Intel Atom Z3745 quad-core 1,86 GHz, RAM 2 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,6 megapiksel, dan baterai 9.600 mAh.

Seri Lenovo Tablet 2 ini sudah dijual di pasar Indonesia. Lenovo Tablet 2 dijual dengan harga Rp 6 juta dan akan mendapatkan keyboard bluetooth secara gratis.

Sementara, Lenovo Tablet 2 Pro dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Sayangnya, untuk paket penjualan produk ini tidak dilengkapi dengan keyboard bluetooth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com