Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Sambut Era Prosesor 64 Bit, Lebih Cepat, Lebih Efisien

Kompas.com - 26/01/2015, 10:45 WIB
advertorial

Penulis

Google sebagai perusahaan produsen OS Android melakukan langkah besar setelah dirilisnya OS Android 4.4.3 KitKat beberapa waktu lalu dengan menghadirkan OS baru yang diklaim memiliki teknologi lebih baik dengan nama Android 5.0 Lollipop yang berjalan di arsitektur 64Bit.

Lollipop menawarkan beberapa keunggulan antara lain, keamanan yang jauh lebih baik, antar muka lebih menarik dan responsif, fleksibilitas notifikasi dan peningkatan manajemen penghematan baterai. Selain itu Lollipop memudahkan gadget terintegrasi dengan banyak perangkat. Tak hanya sebatas berbagi konten, tapi juga dimungkinkan untuk berbagi tampilan layar dengan perangkat lain berbasis Android.

Untuk menikmati pengalaman tersebut tentu ada beberapa syarat harus dipenuhi, diantaranya penggunaan prosesor yang sama-sama berjalan di arsitektur 64Bit, hal ini mutlak diperlukan. Qualcomm sebagai produsen mikroprosesor ternama dunia telah resmi meluncurkan prosesor  berteknologi  64Bit, yaitu prosesor Snapdragon dengan chip baru yang berintikan A53 dengan arsitektur 64 bit yang akan membuat Android bekerja lebih keras, namun dengan kecepatan yang lebih stabil.

Perangkat atau ponsel yang  sudah mengdopsi prosesor tersebut adalah Polytron ZAP (4G450) yang telah ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quadcore CPU 1.2 GHZ 64-bit dengan RAM 1GB dan memori internal mencapai 8GB. Untuk sistem operasi sendiri Polytron ZAP menggunakan Android Kitkat 4.4 dan upgradable ke Android Lollipop 5.0. Soal fitur lainnya ponsel ini layak diperhitungkan, seperti kamera (autofocus, LED flash, 5Mp di belakang dan VGA di depan) dan Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels, kerapatan 218 ppi IPS.

Tak perlu mahal untuk menikmati segala keunggulan teknologi 64Bit, karena Polytron ZAP hanya dibanderol Rp. 1.099.000,- yang bisa Anda dapatkan di Blibli.com dan memangcanggih.com. Tunggu apalagi, ayo sambut era 64Bit sekarang juga! (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com