Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Diretas, Malaysia Airlines Sediakan Tautan Baru

Kompas.com - 26/01/2015, 12:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pihak Malaysia Airlines mengetahui aksi peretasan situs miliknya, dan saat ini mengaku sedang berusaha mengatasinya. Hal tersebut disampaikan Malaysia Airlines melalui akun Twitter resminya, @MAS.

Pada Senin (26/1/2015) pagi, akun Twitter tersebut mengicaukan, "You may experience difficulty accessing our website. We are currently working on resolving the issue."

Dalam kicauan yang sama, Malaysia Airlines juga memberikan tautan berbeda bagi pengunjung yang ingin melakukan pemesanan tiket. Tautan tersebut bisa dikunjungi melalui tautan berikut ini.

Selain menyediakan tautan khusus untuk memesan tiket, Malaysia Airlines juga memberikan alamat web untuk melakukan online check-in melalui tautan berikut ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, situs Malaysian Airlines diretas oleh kelompok yang menamakan dirinya Lizard Squad.

Menurut pantauan KompasTekno, situs Malaysia Airlines sempat diretas pada Senin pagi. Halaman depan situs dipasangi gambar pesawat A380 dengan tulisan "404 Plane Not Found."

Pihak Malaysia Airlines sempat memperbaiki halaman utama mereka. Namun pada siang hari, situs tersebut kembali mendapat serangan.

Kali ini, peretas mengubah halaman utama URL www.malaysiaairlines.com dengan foto kadal bertopi dan jas, menggunakan background warna hitam, tetap dengan tulisan "404 - Plane Not Found" warna merah.

Lizard Squad sendiri adalah kelompok peretas yang cukup terkenal. Mereka jugalah dalang dibalik peretasan jaringan PlayStation dan Xbox Live yang terjadi pada Desember 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com