Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Ini Lebih Tipis dari iPhone 6

Kompas.com - 27/01/2015, 09:41 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Dengan ketebalan 4,7 mm, smartphone yang segera diluncurkan oleh vendor Tiongkok, Ivvi akan menjadi smartphone paling tipis di dunia, mengalahkan Oppo R5, iPhone 6, dan Xiaomi Mi Note.

Dilaporkan oleh situs GizmoChina, Jumat (23/1/2015), saat ini Ivvi telah memiliki model Vivo X5 Max dengan ketebalan 4,75 mm. Penerus Vivo X5 Max tersebut dikabarkan akan memiliki ukuran 5 mm lebih tipis dibanding pendahulunya, yaitu sekitar 4,7 mm.

Dengan demikian, jika benar diluncurkan, penerus Vivo X5 Max bakal menyandang gelar smartphone tertipis di dunia.

Sebagai perbandingan, Oppo R5 yang diluncurkan pada November 2014 lalu sempat diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 4,85 mm. Sementara iPhone 6 dan Xiaomi Mi Note keduanya sama-sama memiliki ketebalan di rentang 6,9 mm.

Ivvi adalah brand smartphone di bawah merek Coolpad yang lebih populer di Tiongkok. Smartphone-smartphone buatan Ivvi hanya beredar di pasar dalam negeri Tiongkok saja, tidak di negara-negara lain.

Namun, detail lebih lanjut tentang smartphone Ivvi terbaru itu belum banyak beredar, selain ukuran layar yang diusung sebesar 4,7 inci, grill speaker di bagian bawah belakang, serta lena kamera yang menonjol dengan lampu flash LED.

Smartphone ini juga akan menggunakan bodi dengan bahan plastik, berbeda dari pendahulunya Vivo X5 Max yang menggunakan bahan logam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com