Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MoboMarket Pasarkan Karya Peserta GGJ 2015

Kompas.com - 01/02/2015, 12:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - MoboMarket, toko aplikasi Android milik perusahaan teknologi asal Tiongkok, Baidu, mendukung penyelenggaraan ajang pembuatan game terbesar, Global Game Jam (GGJ) pada akhir Januari lalu.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh MoboMarket adalah dengan cara mempromosikan serta memasarkan beragam game menarik karya developer peserta GGJ di toko aplikasi mereka.

"Kami sangat antusias dengan diadakannya ajang Global Game Jam di Indonesia, melalui kegiatan ini," ujar Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia

"MoboMarket ingin mendukung kreativitas pengembang game serta menunjukkan komitmen kami untuk memajukan ekosistem mobile internet di Indonesia," imbuh Bao dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno, Minggu (1/2/2015).

Sementara Frida Dwi, panitia Global Game Jam di Yogyakarta, yang juga merupakan aktivis dari Komunitas Game Developer Jogja (GameLan Jogja) mengatakan bahwa dukungan MoboMarket tentunya dapat membuat Global Game menjadi jembatan bagi developer untuk merilis karya mereka.

"Dengan begitu, karya mereka bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas,” ujarnya.

GGJ menggumpulkan para pengembang game dan menguji kreativitas mereka untuk membuat mobile game dalam waktu 48 jam.

GGJ diadakan secara serentak pada tanggal 23-25 Januari 2015 di 488 kota di 72 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, acara tersebut dihelat di sembilan kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Bali.

Namun demikian, MoboMarket ikut mendukung GGJ di tujuh kota/daerah saja di Indonesia, yakni Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com