Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Bisa Dibeli di Indonesia Mulai 6 Februari

Kompas.com - 02/02/2015, 09:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Distributor utama smartphone di Indonesia memastikan hadirnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 6 Februari 2015. Baik Trikomsel maupun Erajaya (Erafone) telah memastikan hal itu.

Baik Trikomsel maupun Erafone akan mulai memasarkan kedua produk andalan Apple itu pada 6 Februari 2015 mendatang.  

"Confirm, tanggal 6 Februari mendatang Erafone mulai jual iPhone 6," demikian ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Director Erajaya Group saat dihubungi KompasTekno, Senin (2/2/2015) pagi.

Menurut pria yang akrab disapa Koko ini, Erafone akan menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara hard sale, sehingga konsumen di Indonesia tidak perlu melakukan pre-order terlebih dahulu.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (30/1/2015), kedua smartphone terbaru dari Apple tersebut mulai dipasarkan oleh Trikomsel melalui gerai-gerai ritel resminya, yaitu OkeShop, Global Teleshop, dan Global Apple Premium Reseller,

Baik Erafone maupun Trikomsel akan menjual semua varian iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dimiliki Apple saat ini, termasuk versi penyimpanan 16, 64, dan 128 Giga; beserta pilihan warna silver, gold dan space grey.

Trikomsel belum merilis harga resmi dari ketiga varian model dan warna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang akan mereka pasarkan di Indonesia.

Sedangkan Koko mengaku belum bisa memberitahukan berapa banderol iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang akan dijual di gerai-gerai Erafone di Indonesia.

"Mohon maaf, kita hanya mendapat guidance dari Apple soal tanggal peluncuran saja, harga belum bisa di-share," ujarnya.

Untuk tahap awal, Erafone akan memasok iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di gerai-gerai mereka di kota-kota besar.

"Kita akan usahakan di banyak tempat, namun kami prioritaskan di kota-kota besar," ujar Koko.

Kota-kota tersebut antara lain, Medan, Palembang, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.

Selain masuk melalui distributor Trikomsel, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga hadir melalui paket bundling dengan operator seluler di Indonesia.

Hingga kini, dua operator besar, Telkomsel dan XL menyatakan telah menyiapkan paket bundling iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk pelanggannya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com