Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outlook untuk Android dan iOS Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 02/02/2015, 09:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft secara resmi memperkenalkan aplikasi e-mail Outlook versi baru untuk platform mobile iOS.

Menurut Microsoft dalam postingan di blog resminya, Kamis (29/1/2015), aplikasi Outlook terbaru untuk iOS tersebut didesain untuk mempermudah pengguna menyortir e-mail, kontak, kalender, dan memungkinkan mereka untuk berbagi file.

Selain merilis tampilan baru Outlook untuk iOS, Microsoft juga memperkenalkan versi Preview untuk perangkat Android dengan fitur yang sama.

Aplikasi Outlook yang baru kini memisahkan surat-surat elektronik ke dalam dua tab, yaitu Focused dan Other. E-mail-e-mail penting akan dikelompokkan dalam Inbox Focused.

Jika pengguna memindahkannya ke luar inbox Focused, maka Outlook akan mempelajari tipe-tipe e-mail apa saja yang tergolong tidak penting.

Terdapat fitur "Schedule E-mail" dimana pengguna bisa mengatur kapan e-maill ingin dikiirm atau diterima.

Microsoft menambahkan fungsi predictive search dalam Outlook baru ini sehingga mempercepat pencarian, e-mail, kontak, file, dan sebagainya hanya dengan mengetik dua huruf.

Fitur People dalam aplikasi memungkinkan pengguna melihat kontak yang paling sering berkoresponden. Akun e-mail Microsoft tidak dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi ini.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk semua layanan e-mail populer, seperti Microsoft Exchange, Office 365, Outlook.com, Gmail, Apple iCloud dan Yahoo! Mail.

Bagi para pebisnis, fitur interaksi langsung antara Outlook dengan Calendar akan disukai. Sebab di dalamnya terdapat fitur Quick RSVP dimana pengguna bisa merespon jadwal rapat dengan pilihan Accept, Tentative, atau Decline tanpa harus membuka e-mail.

Integrasi dengan penyimpanan cloud juga disertakan dalam Outlook terbaru. Pengguna kini bisa berbagai file yang disimpan dalam layanan cloud seperti Dropbox, OneDrive, iCloud, Google Drive, dan Box.

Aplikasi Outlook terbaru membutuhkan sistem operasi iOS 8.0 ke atas, atau Android minimal versi 4.0.

Untuk pengguna iOS, Outlook terbaru bisa diunduh di Apple App Store melalui tautan berikut ini.

Sementara bagi pengguna Android, versi Preview aplikasi Outlook sudah bisa diunduh melalui Google Play Store di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com