Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 2

Kompas.com - 02/02/2015, 10:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi bersiap merilis penerus varian baru phablet murahnya, Redmi Note. Perangkat yang kabarnya diberi nama Redmi Note 2 tersebut kini telah beredar bocoran spesifikasinya.

Spesifikasi perangkat Redmi Note 2 tersebut pertama kali dimuat oleh situs agensi Tiongkok, TENAA yang berperan memberi sertifikasi smartphone yang beredar, pada Jumat (30/1/2015) lalu.

Dikutip KompasTekno dari situs tersebut, Xiaomi Redmi Note 2 disebut bakal memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Model chipset yang diusung Redmi Note 2 belum dicantumkan, namun dari spesifikasi CPU quad-core 1,2 GHz yang ditulis, kemungkinan adalah Snapdragon 410.

Phablet terbaru Xiaomi di kelas entry level ini kemungkinan akan mengusung spesifikasi memori RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Dalam hal kamera, Xiaomi Redmi Note 2-masih menurut TENAA-akan memiliki kamera utama 13 megapiksel di belakang, dan kamera sekunder 5 megapiksel di bagian depan, sama dengan pendahulunya.

Redmi Note 2 akan menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 dan hadir dalam balutan casing warna-warni, termasuk merah, oranye, hijau, biru, perak, dan warna formal hitam dan putih.

Di Tiongkok, Redmi Note 2 diprediksi akan dijual dengan harga 128 dollar AS, atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com