Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Samsung, Snapdragon 810 Berlabuh di Lumia

Kompas.com - 03/02/2015, 12:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Giga Om
KOMPAS.com - Walau resmi akan ditinggalkan Samsung, produsen chipset Qualcomm mengatakan masih banyak konsumen dari vendor lain yang akan menggunakan chip buatannya, salah satunya adalah Microsoft dengan Lumia-nya.

Dikutip KompasTekno dari Gigaom, Selasa (2/2/2015), Qualcomm mengonfirmasi bahwa Snapdragon 810 akan digunakan dalam perangkat Microsoft Lumia, yang merupakan perangkat unggulan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh fans Windows Phone.

"Kami terus meningkatkan kerja sama ini untuk menghadirkan smartphone Lumia terbaik di kelasnya dengan menggunakan prosesor Snapdragon 810 buatan Qualcomm," ujar Juha Kakkonen, VP High End Phones Microsoft.

Lumia terbaru Microsoft tersebut dijanjikan oleh Kakkonen akan memberikan kombinasi kemampuan pemrosesan yang kuat, multimedia yang kaya, performa grafis yang tinggi, serta dukungan konektivitas nirkabel bagi penggunanya.

Snapdragon 810 sendiri menjanjikan performa pemrosesan tugas yang lebih ditingkatkan dengan CPU octa-core 64-bit, termasuk di dalamnya adalah GPU Adreno 430, dukungan audio high definition, serta kemampuan perekaman video resolusi 4K.

Belum ada kepastian kapan Lumia terbaru Microsoft akan diluncurkan, karena mereka juga masih menunggu kapan Windows 10 resmi diluncurkan pada 2015.

Karena itu, pengguna Lumia 1520 atau Lumia 930 (keduanya mengusung prosesor Snapdragon 800) masih harus bersabar. Namun setidaknya mereka sudah pasti akan mendapatan update prosesor yang lebih baru dan kencang i perangkat Lumia berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Giga Om
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com