Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelir Galaxy S6 dan S Edge Pun Bocor

Kompas.com - 04/02/2015, 15:00 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Samsung telah mengirim undangan acara "Galaxy Unpacked" yang biasanya dijadikan sebagai ajang peluncuran perangkat-perangkat unggulannya, termasuk Galaxy S6.

Menurut situs Sammobile, Selasa (3/2/2015), sumber dalam Samsung mengatakan bahwa Galaxy S6 akan tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu dark blue (sama dengan warna Galaxy A series), blue-green (biru kehijauan), emas, dan putih.

Dikutip KompasTekno, pilihan warna tersebut juga akan tersedia untuk varian layar lengkung Galaxy S6, yag saat ini dirumorkan memiliki nama Galaxy S Edge.

SamMobile Bocoran warna Samsung Galaxy S6
Warna Blue-green (atau biru tosca) adalah sesuatu yang baru di gadget Samsung. Sementara warna emas dan putih belakangan menjadi warna standar untuk perangkat Galaxy kelas atas.

Setelah beberapa bocoran dan rumor, Galaxy S6 diketahui akan memiliki ukuran layar 5 inci atau 5,2 inci dengan resolusi Quad HD, prosesor SoC Exynos 7420 dengan CPU octa-core 64 bit, GPU Mali-T760MP6, RAM 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Selain itu, kamera utama yang diusung Galaxy S6 disebut-sebut akan memiliki resolusi 20 megapiksel, dan kamera depannya resolusi 5 megapiksel.

Beberapa fitur yang akan disediakan Samsung antara lain sensor sidik jari dan varian layar lengkung di slaah satu atau kedua sisinya.

Samsung berencana merilis Galaxy S6 dalam sebuah acara pada 1 Maret 2015 mendatang di ajang Mobile World Congress (MWC), yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com