Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Ponsel Android One Nexian Dijual Rp 1 Juta

Kompas.com - 04/02/2015, 19:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Google resmi mengumumkan ketersediaan Android One untuk Indonesia, vendor smartphone lokal, Nexian langsung meluncurkan varian Android One racikannya hari ini, Rabu (4/2/2015) di Jakarta.

Ponsel Android One dari Nexian ini bisa disebut sebagai smartphone Android pertama di dunia yang diluncurkan dengan OS Android teranyar, versi 5.1 Lollipop.

Nexian Journey, begitu Nexian memberi nama Android One mereka, dibanderol kurang dari Rp 1 juta atau tepatnya Rp 999.000.

Spesifikasi yang diusung Nexian Journey antara lain adalah prosesor quad core Cortex A7 1,3 GHz dengan RAM 1 GB, layar 4,5 inci, memori penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 32 GB, serta fitur Dual micro SIM 3G dan baterai dengan kapasitas 1.700 mAh.

Kamera utama yang disematkan di belakang perangkat Nexian Journey beresolusi 5 megapiksel, sementara kamera depannya 2 megapiksel.

Indra Yonathan, Nexian Android One Project Leader mengatakan, "Untuk pertama kalinya di dunia, versi Android terbaru dirilis di Indonesia, dan telah digunakan oleh Nexian."

Menurutnya, keunggulan Nexian dengan menggunakan Android One adalah selalu mendapatkan pembaruan dari Google terlebih dahulu.

Nexian Journey dijual dalam varian warna hitam, putih,dan merah mulai hari ini pre-order di situs blanja.com dan jakartanotebook.com.

Nexian
Ponsel murah Android One dari Nexian, Journey 1.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com