Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android One Nexian Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 04/02/2015, 19:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nexian Journey 1, ponsel Android One besutan Nexian, ternyata dibanderol dengan harga Rp 999.000. Sebelumnya, ponsel ini dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,4 juta.

Nexian Journey 1 dapat dipesan secara online mulai pukul 20.00 WIB di situs blanja.com dan jakartanotebook.com. Untuk pengirimannya, akan dimulai pada 16 Februari mendatang.

Namun, menurut pantauan KompasTekno, Rabu pukul 19.30 WIB, Nexian Journey 1 sudah dapat dipesan di blanja.com.

Selain Nexian Journey 1, produk Android One lainnya adalah besutan vendor lokal Mito dan Evercoss. Vendor Evercoss mengusung produk bernama One X dan Mito dengan Impact.

Trio ponsel Android One Indonesia akan mengusung hardware dan sistem operasi yang sama, Android 5.1 Lollipop.

Ketiganya menggunakan layar layar 4,5 inci dan dibekali prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Dari situs resmi Android One menyebutkan bahwa Telkomsel yang akn menyediakan paket bundling SIM card untuk Android One dengan keuntungan download gratis dari Google Play Store hingga 200 MB per bulan.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com