Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-Diam, Microsoft Rilis Aplikasi untuk Android

Kompas.com - 05/02/2015, 10:20 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tanpa banyak gembar-gembor, Microsoft merilis aplikasi lock screen untuk smartphone berbasis Android, Senin (3/2/2015). Aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan antarmuka ponsel ini dinamakan Picturesque Lock Screen.

Seperti KompasTekno kutip dari The Next Web, aplikasi Picturesque Lock Screen terasa sangat mirip dengan layar home. Pada layar terkunci Android, Microsoft menaruh banyak layar, mirip dengan bagian layar home Android pada umumnya. Pengguna bisa menggeser layar ke kiri dan kanan untuk berpindah layar.

Selain itu, Microsoft juga menaruh kotak pencarian Bing, newsfeed atau kumpulan berita yang bisa diatur, laporan cuaca, notifikasi pesan yang diterima perangkat, dan shortcut ke aplikasi yang sering digunakan.

Microsoft mempercantik tampilan lock screen perangkat dengan menaruh berbagai gambar background bertemakan alam. Gambar itu sendiri sengaja diatur sama persis dengan apa yang ditampilkan di situs resmi Bing.

Jika tidak menyukai yang disediakan saat ini, pengguna diberi kebebasan menggantinya dengan gambar-gambar background Bing di waktu sebelumnya.

Aplikasi Picturesque Lock Screen berasal dari Microsoft Garage. Proyek tersebut merupakan wadah bagi semua karyawan Microsoft berbagi konsep dan bereksperimen mengenai segala hal di luar pekerjaan harian.

Picturesque sendiri merupakan aplikasi Lock Screen kedua yang lahir dari proyek Microsoft Garage. Sebelumnya, sudah dirilis aplikasi Next Lock Screen, yang lebih ditujukan bagi kalangan bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com