Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 06/02/2015, 11:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah pertama diperkenalkan September tahun lalu, duet ponsel pintar teranyar Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, hari ini, Jumat (6/2/2015) resmi dijual di Indonesia.

Salah satu distributor yang memasarkan kedua smartphone adalah Erajaya melalui jaringan toko ritel Erafone dan iBox.

Erajaya meresmikan dimulainya penjualan iPhone di gerai Erafone dalam sebuah acara di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat. Toko ritel ini memajang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus segala varian dan warna, mulai iPhone 6 16 GB hingga iPhone 6 Plus 128 GB. Adapun peresmian penjualan di iBox dilakukan terpisah.

"iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini termasuk sangat ditunggu-tunggu karena di luar (negeri) sudah lama beredar. " kata Jeremy Sim, CEO Retail Erajaya Group saat berbicara di panggung acara.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dipasarkan oleh Erajaya merupakan barang resmi yang didistribusikan di Indonesia dengan restu Apple. Jeremy mengakui bahwa, sebelum diluncurkan secara resmi oleh Erajaya, memang sudah ada beberapa pengguna yang sudah memiliki kedua perangkat tersebut.

"Biasanya beli di luar negeri, tapi hati-hati karena tidak bisa diservis di sini," kata Jeremy mengingatkan.

Erajaya menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam paket bundling dengan tiga operator seluler, yakni Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata. Kisaran kedua ponsel dipatok mulai Rp 10,5 juta hingga Rp 15,5 juta. Selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Selain Erajaya, Trikomsel juga telah mulai memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus melalui jaringan toko Okeshop, Global Teleshop, dan Global Apple Premium Reseller.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
Acara jumpa pers penjualan perdana iPhone 6 di Indonesia yang berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jumat (6/2/2015).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com