Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Microsoft Ramalkan Kemusnahan Pulpen

Kompas.com - 07/02/2015, 13:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - CEO Microsoft, Satya Nadella meramalkan dalam waktu sepuluh tahun lagi, pulpen atau pena yang biasa kita gunakan untuk menulis bakal musnah atau tidak digunakan lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi AS, ABC News, Kamis (4/2/2015), Nadella diberi pertanyaan tentang teknologi apa yang saat ini manusia masih bergantung kepadanya, namun akan musnah dalam sepuluh tahun lagi.

Nadella dengan seketika menjawab alat tulis pena sebagai sebuah produk teknologi yang akan musnah tersebut.

Menurut Nadella, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, pena mungkin adalah alat yang sudah tidak lagi digunakan oleh para insinyur teknik. Pena juga dianggapnya sebagai benda yang bakal segera dimuseumkan.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Microsoft itu juga ditanya tentang situs atau aplikasi apa yang ia tidak bisa hidup tanpanya.

Dengan tegas Nadella menjawabnya dengan Microsoft Office, aplikasi produktivitas buatan Microsoft. Tentu saja jawaban itu terdengar lebih sebagai jawaban korporat.

Lalu apakah alat tulis pena benar-benar akan dimuseumkan dalam sepuluh tahun lagi sesuai prediksi Nadella, mari kita tunggu bersama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com