Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia Murah Juga Bisa Mencicipi Windows 10

Kompas.com - 09/02/2015, 13:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft sedang berusaha agar pembaruan (update) sistem operasi mobile terbarunya, Windows 10 juga bisa dinikmati pengguna perangkat Windows Phone low-end.

Joe Belfiore, Corporate Vice President, Operating Systems Group at Microsoft mengatakan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu (8/2/2015).

"Kami sedang mengerjakan Wind10 untuk (perangkat smartphone dengan RAM) 512 MB, termasuk (Lumia) 520," ujar Belfiore seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (8/2/2015).

"Kami bertekad memberikan Win10 tersedia untuk semua perangkat, namun fiturnya mungkin akan berbeda-beda," imbuhnya.

Saat ini, Microsoft memiliki lini smartphone Lumia 520 yang menjalankan sistem operasi WIndows 8.1 dengan RAM 512 MB. Perangkat tersebut menjadi yang paling populer di antara perangkat Windows Phone lain.

Lumia 520 yang masih mengusung brand Nokia tersebut hingga Juli 2014 lalu tercatat telah digunakan oleh lebih dari 12 juta orang di sleuruh dunia.

Walau akan mendapatkan update Windows 10, namun beberapa perangkat akan memiliki fitur yang berbeda-beda, tergantung pada kemampuan hardware yang dimiliki.

Belfiore juga memberi bocoran bahwa versi preview untuk sistem operasi Windows 10 for Phones diupayakan bisa diluncuncurkan dalam bulan-bulan ini.

Menurut Belfiore, sistem operasi itu saat ini sedang dalam tahap pengujian internal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com