Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8.000 Android One dari Nexian Ludes Dibeli

Kompas.com - 10/02/2015, 09:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone dari proyek Android One inisiatif Google laris manis di Indonesia. Salah satu buah proyek tersebut, Nexian Journey ludes terjual 8.000 unit.

Jumlah penjualan tersebut dicapai dalam selang waktu sekitar sepekan setelah peluncurannya pada 4 Februari 2015. Penjualannya dilakukan dalam bentuk pre-order online melalui situs e-commerce Blanja.com serta Jakarta Notebook.

Menanggapi larisnya penjualan tersebut, Nexian pun berencana membuka pre-order tahap dua. Pimpinan Bisnis Nexian di Indonesia, Bob Labesani melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (10/2/2015) mengatakan, “Nexian akan segera membuka pre-order batch berikutnya, karena kami yakin masih banyak konsumen yang sangat tertarik dengan produk yang kami tawarkan ini.”

Nexian Journey, seperti halnya smartphone di bawah proyek Android One, dirancang oleh Google. Vendor lokal hanya merakit saja sesuai spesifikasi yang sudah sama-sama disepakati.

Google sendiri menetapkan standar spesifikasinya dengan dapur pacu quad core Cortex A7 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Spesifikasi lainnya adalah layar 4,5 inci, memori penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 32 GB, fitur Dual micro SIM 3G dan baterai dengan kapasitas 1.700 mAh.

Raksasa internet itu menjamin pembaruan piranti lunak seluruh Android One. Bahkan, melalui kerjasama dengan operator tertentu, mereka memberikan akses data gratis dalam kurun waktu tertentu untuk pembaruan piranti lunak over the air (OTA).

Smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau. Nexian sendiri membanderol Android One garapannya dengan harga Rp 999.000 untuk pre-order yang hanya bisa dilakukan secara online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com