Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Apple Watch, Apple Bakal Rilis iOS 8.4

Kompas.com - 11/02/2015, 08:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Apple sedang sibuk-sibuknya mengembangkan beberapa sistem operasi secara bersamaan. Sembari menggodok iOS 8.2, iOS 8.3, dan iOS 9.0, raksasa teknologi ini dikabarkan juga sedang mengerjakan pemutakhiran dari iOS 8 lainnya, yakni iOS 8.4.

Dilansir KompasTekno, Rabu (11/2/2015) dari 9to5mac, iOS 8.4 dikembangkan dengan pemakaian kode nama Copper, tempat bermain ski yang populer di Colorado.

Kabarnya, sistem operasi ini akan dirilis segera setelah Apple Watch diluncurkan April mendatang.

Sumber terpercaya dari Apple juga menyebutkan, iOS 8.4 akan menyediakan layanan musik terbaru yang memungkinkan pengguna berbagi lagu beraliran Beat.

Tentu saja rencana tersebut dapat berubah. Tak menutup kemungkinan, fitur pada iOS 8.4 akan serupa dengan iOS 9. Atau, layanan musik Beat yang dimaksudkan bisa saja terintegrasi pada iTunes. Belum ada kepastian terkait ini mengingat pihak Apple juga belum memberi keterangan resmi.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Apple telah merilis versi beta pertama dari iOS 8.3. Rentang waktu perilisan ini cukup dekat dengan peluncuran iOS 8.2. Fitur yang dihadirkan iOS 8.3 antara lain dukungan wireless CarPlay untuk iPhone. Adapula emoji baru, pemutakhiran Google login, dan dukungan untuk Apple Pay di Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com