Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Jabra Evolve 80, untuk Suasana Kerja Pribadi

Kompas.com - 11/02/2015, 10:48 WIB
advertorial

Penulis

Suasana bekerja setiap orang memang berbeda-beda, ada yang suka suasana sepi dan ada yang senang sembari mendengarkan lagu. Suasana memang merupakan faktor utama yang  dapat membangkitkan mood seseorang dalam bekerja. Ada yang suka bekerja dalam suasana tenang, dan ada yang suka bekerja sambil mendengarkan musik dan lagu. Solusi dari ini biasanya adalah headphone.

Ada banyak headphone beredar di pasar dengan berbagai bentuk, warna dan fiturnya. Ini karena teknologi headphone memang bukan baru saja diciptakan. Lantas, headphone mana yang dapat menciptakan suasana bekerja  yang kita inginkan?

Jabra Evolve 80 memberikan solusi tersebut. Produk buatan asal Denmark ini sekilas seperti headphone kuno dengan ear cup bulat membungkus seluruh bagian  telinga, manakala headphone yang beredar kebanyakan adalah headphone kecil yang bahkan tidak menutup daun telinga. Tetapi di situlah kelebihan Jabra Evolve 80 ini. Bila kedua daun telinga Anda sudah ditutupi bantalan empuk berlapis bahan kulit halus, bisa diharapkan bahwa Anda akan terbebas dari suara-suara di luar headphone.  

Bahan kulit ini juga membedakannya dengan headphone lainnya yang biasanya berlapis kain beludru. Bahan kulit lebih mudah dibersihkan dari debu dan keringat. Masih dari segi material, Jabra Evolve 80 yang bersalut warna hitam dengan garis perak dan sedikit sentuhan warna oranye ini, menggunakan bahan logam, plastik dan karet.  Penampilannya berupa kelengkapan tangkai mikrofon di bagian kanan, yang bisa digeser posisinya. Tombol,  listen-in dan switch active noise cancellation. Kemudian di bagian kiri ada port micro USB serta indikator baterai.  Pada bagian dalam earcup, terdapat huruf besar L (left) dan R (right) berwarna merah, sebagai penanda bagian kiri dan kanan.

Redam Suara

Sebagai sebuah headphone yang menjanjikan solusi bagi kita untuk menciptakan suasana kerja yang kita inginkan, Jabra Evolve 80 dilengkapi fitur unggulan berupa  integrasi passive noise cancelling dan active noise cancellation (ANC). Sistem pasif sebenarnya sudah memuaskan, namun ANC adalah fitur primadona pada headphone ini. Melalui switch, Anda bisa menyalakan atau menonaktifkannya. Pastikan listen-in telah dimatikan, dan Anda akan terlindungi dari suara-suara mengganggu.

Karena sistem ANC ini memang berfungsi untuk  menghilangkan atau meredam suara mengganggu dari luar headphone. Jadi, bila sedang menginginkan suasana sunyi tanpa mendengarkan lagu, Anda bisa memfungsikan fitur tersebut ketika memakai headphone ini. Namun, bila hendak mendengarkan lagu, maka lagu yang diperdengarkan terasa detail instrumen musiknya. Anda dapat mengatur sendiri penggunaan Noise Cancelling melalui saklar di bagian bawah headphone.

Tapi, manakala Anda tetap ingin menguping gossip rekan kerja disekitar Anda tanpa perlu mereka tau bahwa Anda turut mendengar, Anda tinggal memakai headphone ini dan tekan tombol listen-in.

Jabra Evolve 80 menggunakan USB adapter dengan ukuran 3.5mm sehingga Anda dapat mengkoneksikan headset ini ke smartphone, tablet dan komputer atau mendukung UC (unified communications). Headphone ini memiliki pengatur berbentuk bulat yang mengubungkannya  ke komputer melalui USB dan nantinya memberikan koneksi jack 3.5″ ke headphone. Perangkat tersebut mampu mengatur volume, mematikan mikrofon yang ada di headphone, dan menerima panggilan telepon.

Fungsi lain yang terdapat di pengatur tersebut adalah mengatur lampu “sibuk” yang terletak di headphone. Manakala diaktifkan, lampu berbentuk melingkar berwarna merah di tubuh earcup, akan menyala. Hal itu dimaksudkan untuk memperingatkan orang lain supaya tidak mengganggu Anda, walaupun senyatanya, pendar warna merah itu malah menjadikan headphone begitu indah dan gaya.

Fitur menarik lainnya adalah dukungan dari performa mikrofon boom  yang mampu menghasilkan suara yang sangat jelas ketika Anda sedang berada di ruangan kerja terbuka dan menerima panggilan telepon. Headphone ini juga menyediakan menyediakan tombol kendali volume, mute, tombol untuk menjawab atau me-reject panggilan.

Selain di kantor, headphone ini juga cocok dan nyaman dipakai untuk mendengarkan musik manakala berada di keramaian, kereta dan pesawat terbang. Selain itu, untuk Anda pengguna kacamata, padding soft leather headphone ini tidak terlalu menekan dan menjepit bagian batang kacamata ke kepala. Evolve 80 sangat nyaman dikenakan selama berjam-jam. Ia mempunyai bobot sekitar 324 gram, tidak terlampau membebani kepala, juga bagi Anda yang .

Di dalam kotak headset Jabra Evolve 80 headset terdapat carry pouch, cable management clip, USB controller, buku panduan dan kartu garansi. Untuk harga, Jabra Evolve 80 ini untuk end-user di Indonesia dibanderol sekitar  U$ 419 dan dapat dipesan melalui distributor resmi Jabra yaitu Astrindo Starvision dan Hadasah. (adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com