Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Akun Twitter Menkominfo Rudiantara yang Asli

Kompas.com - 12/02/2015, 09:39 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Indonesia Rudiantara mulai eksis di dunia jejaring sosial Twitter. Akun asli miliknya diakui bernama @Rudiantara_id.

"Itu (akun) Twitter saya yang asli, @Rudiantara_id. Tweetnya masih sedikit baru dua," ujarnya saat berkumpul bersama media dan netizen di rumah dinas Menkominfo, Jakarta, Rabu malam (11/2/2015).

Dia mengakui selama ini memang belum aktif di jejaring sosial microblogging tersebut. Sejak dirinya bergabung di dunia Twitter, baru ada dua kicauan bertanggal 27 Oktober 2014.

Namun pria yang biasa disapa Chief RA tersebut kini kembali aktif. Pagi ini sudah tampak beberapa kicauan di akun tersebut.

Salah satunya mengucapkan, "Meyakini bahwa hari ini lebih baik dari kemarin. Selamat pagi, selamat beraktifitas. Salam, ra."

Sebelumnya, berselang sehari setelah penunjukkan Rudiantara  sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Minggu (26/10/2014) muncul akun Twitter bernama @rudiantara_id. Dalam beberapa jam, akun tersebut berhasil mengumpulkan ribuan pengikut.

Rudiantara sempat menyanggah bahwa akun tersebut miliknya. "Belum, belum saya bikin," jawab Rudiantara singkat ketika KompasTekno bertanya soal akun Twitter miliknya, di sela acara lepas sambut Menkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (27/10/2014).  

Selain itu sempat muncul juga akun-akun palsu yang mengatasnamakan Menkominfo Rudiantara. Akun Twitter palsu itu adalah @rudiantara dan @rudiantaraid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com