Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia E4 Punya Daya Tahan Baterai Dua Hari

Kompas.com - 12/02/2015, 10:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa minggu sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Sony mengumumkan perangkat smartphone kelas menengahnya yang baru, Sony Xperia E4 yang baterainya diklaim bisa tahan selama dua hari.

Menurut keterangan tertulis yang dikirim oleh Sony kepada KompasTekno, Kamis (12/2/2015), kapasitas baterai yang disuung Xperia E4 adalah 2.300 mAh, dan diklaim bisa bertahan dua hari penggunaan aktif.

Menurut Sony, daya tahan baterai Xperia E4 bisa ditingkatkan berkat software khusus yang didesain untuk menjalankan mode STAMINA dan Ultra STAMINA dalam penoperasian sehari-hari.

Dari segi desain, Xperia E4 memiliki desain ujung-ujung bodi dan sisi samping yang membulat, terlihat mirip sekali dengan smartphone Apple, iPhone 6. Desain tersebut juga digunakan dalam perangkat premium Sony Xperia Z3 sebelumnya.

Dalam hal spesifikasi, Xperia E4 mengusung layar ukuran 5 inci resolusi 960 x 540 piksel, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Belum jelas sistem operasi yang akan dijalankan Xperia E4, Sony tidak menyebutnya dalam keterangan tertulisnya. Namun menurut situs Sony Global, Xperia E4 akan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat.

Kamera utama 5 megapiksel disertakan Sony dengan fitur perekaman video full HD. Sementara kamera depannya mengusung sensor resolusi 2 megapiksel.

Menurut Sony, Xperia E4 akan mulai tersedia secara global pada pertengahan Februari dalam pilihan warna hitam dan putih, serta fitur dual-SIM. Sony belum menguumkan berapa harga jual smartphone mid-end terbarunya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com