Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ungkap Harga Galaxy E5 dan E7 di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2015, 10:15 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung dipastikan bakal merilis Galaxy E5 dan E7 di Indonesia pada pekan depan. Duo ponsel "selfie" itu pun masing-masing dibanderol mulai Rp 3 jutaan.

Hal itu diungkapkan Marketing Director IM Bussines Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang, di sela-sela Samsung Forum, Bangkok, Thailand. Kompas.com berkesempatan mengikuti acara yang berlangsung pada 9 hingga 14 Februari.

"Untuk Galaxy E5 harga untuk pasarnya nanti sebesar Rp 3,499 juta Sedangkan untuk Galaxy E7 akan dibanderol sebesar 4,499. Dua smartphone itu akan launching pada minggu depan," ujar Vebbyana.

Galaxy E5 dan Galaxy E7 diklaim Samsung memiliki kemampuan yang banyak dicari oleh kalangan muda saat ini. Salah satu keunggulan kedua perangkat tersebut adalah menghasilkan foto selfie berkualitas.

Keunggulan berkat kamera depan Galaxy E7 dan Galaxy E5 yang dilengkapi dengan sensor sebesar 5 megapiksel. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk mengambil foto selfie dengan sudut yang lebih lebar, hingga 120 derajat.

Selain itu, pengguna juga dapat memerintahkan kedua perangkat tersebut untuk mengambil foto selfie dengan menggunakan suara. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol.

Kompas.com / Ary Wibowo
Samsung Galaxy E7
Untuk desain, Galaxy E7 dan Galaxy E5 tidak jauh berbeda. Yang jadi pembeda dari kedua smartphone yang memakai sistem operasi Android KitKat 4.4 itu adalah layar dan spesifikasi yang diusungnya.

Galaxy E5 memiliki layar Super AMOLED berukuran 5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kapasitas baterai 2.400 mAh.

Sementara itu, Galaxy E7 dipersenjatai dengan layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, serta kapasitas baterai 2.950 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com