Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Siapkan Android Kelas Menengah

Kompas.com - 13/02/2015, 11:04 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - OnePlus, vendor smartphone pendatang baru di pasar Indonesia yang berasal dari Tiongkok itu nampaknya tidak ingin bersaing di pasar Android murah.

Namun demikian, OnePlus mengisyaratkan akan membuat ponsel Android baru untuk kelas menengah, yang harganya diklaim lebih murah dibanding smartphone unggulannya saat ini, OnePlus One.

OnePlus One merupakan produk pertama OnePlus. Ia memiliki kelebihan dibanding Android lainnya karena menggunakan OS Android "oprekan" Cyanogen. OnePlus One juga dijuluki sebagai "pembunuh Nexus" karena spesifikasinya yang tergolong tinggi dengan harga jual yang lebih rendah.

"Kami sedang menyiapkan satu perangkat lagi dengan harga dan spesifikasi yang sedikit di bawah OnePlus One," ujar Carl Pei, Direktur Global OnePlus saat dijumpai KompasTekno di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Smartphone OnePlus One sendiri masuk ke pasaran Indonesia mulai awal tahun ini dengan banderol Rp 4,5 juta.

Dikatakan oleh Pei, smartphone kelas menengah itu tetap dikembangkan dengan mengedepankan pengalaman penggunanya, seperti filosofi yang dianut oleh OnePlus saat membuat One.

"Setiap kali mendesain smartphone, kami selalu fokus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna kami, kami tidak memikirkan berapa kisaran harganya lebih dulu," imbuhnya.

Dengan demikian, OnePlus One (dan Two yang rencananya akan segera diluncurkan tengah tahun ini), akan menjadi lini smartphone flagship OnePlus, sementara smartphone baru yang sedang dirancang itu akan menjadi lini mid-end perusahaan.

Pei tidak mau merinci secara detil kapan smartphone kelas menenegah buatan OnePlus itu akan diluncurkan. Ia hanya mengatakan kisaran waktu peluncurannya adalah tahun depan dan akan tersedia untuk semua pasar OnePlus saat ini.

Rumor yang beredar saat ini memang menyebut OnePlus sedang menyiapkan smartphone lain disamping OnePlus Two. Namun apakah smartphone yang dirumorkan itu adalah smartphone OnePlus kelas mid-end belum bisa dikonfirmasi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com