Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Tunjuk Bos Baru untuk Asia Pasifik

Kompas.com - 14/02/2015, 12:48 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lenovo telah mengumumkan penunjukan Roderick Lappin sebagai presiden, Lenovo wilayah Asia-Pasifik. Ia akan mulai bertugas pada 1 April 2015 nanti.

Wilayah Lenovo Asia Pasifik, seperti disebutkan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (14/1/2015), merupakan gabungan dari dua unit bisnis: Asia-Pacific Emerging Markets (APEM) dan Asia-Pacific Mature Markets (APMM).

Penggabungan dua wilayah itu disebut sebagai bagian dari proses transformasi yang sedang dilakukan Lenovo.

Selain Lappin, yang menjadi pimpinan di wilayah itu, Lenovo juga mempromosikan Ken Wong, sebagai Vice President of Strategy and Planning.

Lenovo Rod Lappin, pimpinan Lenovo untuk wilayah Asia Pasifik.

Lappin, yang berbasis di Tokyo, Jepang, selama ini dianggap cukup sukses dalam mengawal bisnis Lenovo di Jepang, Australia dan Selandia Baru. Lappin juga merupakan Presiden NEC Lenovo Japan Group.

Ia akan bertanggung jawab langsung kepada  Gianfranco Lanci, Chief Operating Officer dan Executive Senior Vice President Lenovo pusat.

"Dengan Rod di pucuk pimpinan, saya yakin bisnis di seluruh Asia Pasifik akan terus berkembang dan naik," ujar Lanci.

Tentu saja, Lenovo akan menghadapi tantangan baru di wilayah ini mengingat bukan hanya pasar PC saja yang harus mereka pertahankan tapi juga ada pasar perangkat mobile, termasuk smartphone, yang sangat berpotensi.

"Saya telah menetapkan perhatian saya untuk tidak hanya melanjutkan momentum Lenovo di  pasar PC, tetapi juga untuk mengangkat posisi kami di kategori kunci lainnya  termasuk perangkat komputasi mobile dan konsumen lainnya di seluruh Asia Pasifik," sebut Lappin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com