Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trend Micro Gandeng Developer Game Indonesia

Kompas.com - 15/02/2015, 10:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Trend Micro bekerja sama dengan enam developer game Indonesia membentuk inisiasi Safe Gaming Alliance yang bertujuan mendukung terciptanya lingkungan bermain game mobile yang aman.

Melalui kerja sama tersebut, aplikasi keamanan mobile milik Trend Micro, yaitu Dr. Safety akan disematkan dalam game-game yang dikembangkan oleh keenam developer tersebut.

Adapun keenam developer game tersebut adalah Toge Productions, Educa Studio, AMP Production, Mint Sphere, Arcane Factory dan Sinergi Studio. Penandatanganan kerja sama telah dilakukan di Jakarta pada Kamis (12/2/2015) lalu.

"Saat ini banyak aplikasi atau game mobile kreasi pengembang di Indonesia yang telah memperoleh pengakuan dunia internasional," ujar Terrence Tang, Senior Director Consumer Bisnis APAC, Trend Micro dalam keterangan tertulisnya yang dikutip KompasTekno, Minggu (15/2/2015).

"Situasi tersebut memposisikan mereka menjadi salah satu target utama penjahat cyber dalam menyusupkan malware yang dapat membahayakan pengunduhnya,” imbuh Terence.

Melalui kerja sama di semua lapisan di ekosistem mobile gaming tersebut, Trend Micro menawarkan platform keamanan Dr. Safety yang lebih terpercaya dan aman untuk konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

"Dengan Dr. Safety, mereka dapat semakin menikmati keseruan mobile gaming yang terjamin aman di perangkat Androidnya," ujar Terence.

Dr. Safety adalah aplikasi mobile dengan fungsi rekomendasi aplikasi permainan yang unik. Aplikasi ini akan memberikan mobile gamers keyakinan memainkan semua permainan yang direkomendasikan tanpa perlu khawatir bahwa mereka telah mengunduh aplikasi tiruan atau mengalami pencurian item virtual.

Dr. Safety diklaim secara efektif bisa melindungi pengguna dari berbagai ancaman eksternal, membersihkan aplikasi jahat dari perangkat mobile mereka secara efisien, meningkatkan perlindungan privasi pengguna Facebook, serta mengidentifikasi aplikasi jahat yang mencuri informasi termasuk aplikasi perbankan palsu.

Menurut AV-TEST, Dr. Safety yang telah bersertifikasi PCSL dan AV-Comparatives, mampu memberikan pendeteksian hingga 100%. Dr. Safety telah tersedia untuk diunduh dari Google Play dan dalam bahasa Inggris, Indonesia, China (tradisional), Portugis (Brazil), Rusia, Thai, Turki dan Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com