Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan BG Dibatalkan, #JokowiKita Bergema di Twitter

Kompas.com - 18/02/2015, 16:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Tagar #JokowiKita mendominasi lini masa Twitter pada Rabu (18/2/2015) siang, menyusul keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Pantauan KompasTekno, tagar #JokowiKita banyak digunakan oleh netizens dalam kicauannya sembari mengapresiasi keputusan yang diambil oleh Jokowi. Mereka menilai keputusan tersebut adalah hal yang tepat yang selama ini mereka nanti-nantikan.

Twitter.com Tagar #JokowiKita menjadi trending topic
"terima kasih mr. President @jokowi_do2 anda dan kami adalah #JokowiKita #JokowiKita #JokowiKita #JokowiKita" demikian tulis akun @kurawa yang cuitannya sering menjadi perhatian di jagat maya Twitter.

Selain itu, cuitan bernada positif juga mengalir kepada akun Twitter milik Presiden RI Joko Widodo seperti "#JokowiKita Proud of you mr. President @jokowi_do2" yang dikicaukan akun @orlandochristy, atau "Terima Kasih Pak @jokowi_do2 atas kebijakannya.. i believe you are The Good Man #JokowiKita" yang dikicaukan akun @raniradylla.

Menurut situs pemantau Twitter, Topsy, tagar #JokowiKita tercatat sudah dikicaukan sebanyak 2.400 kali selama 1 jam. Saat berita ini ditulis pun tagar tersebut berada di peringkat lima trending topic dunia dan terus naik popularitasnya.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, netizens beramai-ramai mendesak Presiden Jokowi agar segera membuat keputusan yang tegas terkait kriminalisasi KPK dan wacana pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Desakan tersebut diwujudkan melalui tagar #SaveKPK dan tautan video janji Jokowi saat mencalonkan diri sebagai Presiden RI di masa Pemilu 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com