Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Favorit "Apple Fanboy" Mati di Tangan Google

Kompas.com - 20/02/2015, 15:26 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch
KOMPAS.com - Aplikasi pengatur surat elektronik "Sparrow" harus mati di tangan Google. Aplikasi favorit pengguna gadget Apple (fanboy) tersebut kini sudah ditarik dari peredarannya dan tidak dapat ditemukan, baik di iOS atau Mac.

Cache terakhir yang berisi halaman unduh Sparrow untuk iOS adalah tanggal 12 Februari 2015. Sedangkan aplikasi versi Mac terakhir terlihat pada 13 Februari 2015.

Saat ditinjau KompasTekno, Kamis (19/2/2015), halaman untuk mengunduh aplikasi Sparrow pun sudah dihapus oleh Google. Jika pengguna coba mengaksesnya, maka hanya akan muncul pemberitahuan bahwa URL tidak ditemukan.

Kematian Sparrow sebenarnya sudah terindikasi sejak dibeli oleh Google pada 2012 silam. Saat itu, pasca proses pembelian, raksasa internet itu menghentikan pengembangannya dan hanya memberikan perbaikan-perbaikan kecil saja.

"Sementara kami mengerjakan suatu hal baru di Google, kami akan mempertahankan Sparrow dan memberikan dukungan untuk penggunanya," kata co-founder Sparrow Dom Leca pada masa akuisisi tersebut, seperti dikutip dari TechCrunch.

Google sekarang sedang mempertajam fokus untuk mengembangkan Inbox, sebuah aplikasi pengatur e-mail terbarunya. Selain itu, raksasa internet ini juga dikabarkan akan mematikan beberapa layanan atau aplikasi lain miliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com