Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Jualan Musik Lewat BBM

Kompas.com - 26/02/2015, 10:49 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna Telkomsel kini bisa mengakses dan membeli berbagai konten yang tersedia di layanan LangitMusik melalui aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) Shop. Fitur tersebut nantinya bisa dinikmati langsung di ponsel berbasis Android dan BlackBerry.

LangitMusik merupakan layanan musik dari Telkomsel yang memiliki tiga produk utama, yaitu musik, aplikasi, dan NSP atau nada sambung. Itu artinya, pengguna Telkomsel bisa membeli ketiga jenis konten tersebut langsung melalui aplikasi BBM.

"Dengan kerjasama ini, pelanggan Telkomsel dapat dengan mudah membeli NSP favorit mereka atau lagu dalam format MP3, langsung melalui BBM," tulis Marina Kacaribu, VP Digital Lifestyle Telkomsel, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Kamis (26/2/2015).

Menurut Marina, pemilihan BBM Shop sebagai "tempat jualan" baru bagi Telkomsel karena tingginya pengguna toko digital milik BlackBerry tersebut. BBM Shop dikatakan telah mendapatkan 1 miliar kunjungan pengguna secara global pada bulan Januari 2015 lalu.

"Telkomsel akan menggunakan kanal baru ini untuk menawarkan produk-produk digital kepada jutaan pelanggan yang merupakan pengguna BBM," ujar Marina.

Untuk mengaktifkan NSP, pengguna dapat langsung mengunjungi BBM Shop untuk memilih NSP yang diinginkan. Kemudian, pengguna harus mengklik pada banner LangitMusik dan langsung memilih NSP dari daftar tersedia. Konfirmasi akhir akan dikirim melalui pesan singkat atau SMS.

Pembelian musik digital juga dapat dilakukan dengan cara yang sama. Bedanya, pengguna akan mendapatkan pesan singkat berisi notifikasi untuk melakukan pengunduhan. Pelanggan cukup klik tautan yang dikirimkan untuk mengunduh musik dalam format MP3.

BBM Shop sendiri merupakan layanan penjualan berbagai konten, seperti wallpaper dan juga stiker yang dapat digunakan untuk berkirim pesan di BBM. Layanan BBM Shop ini dapat diakses langsung melalui aplikasi BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com