Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Mirror 3 Bisa Penuh dalam 90 Menit Saja

Kompas.com - 28/02/2015, 12:14 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mirror 3, smartphone berbasis Android yang baru saja dirilis di Indonesia, dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Menggunakan teknologi tersebut, charging baterai perangkat ini diklaim lebih cepat dari smartphone lain.

Oppo Mirror 3 hadir dengan baterai sebesar 2.000 mAh. Oppo mengklaim bahwa daya perangkat tersebut dapat diisi penuh hingga 100 persen hanya dalam waktu 90 menit saja. Biasanya, untuk mengisi baterai sebesar itu, dibutuhkan waktu sekitar 150 menit.

"(Kecepatan ini) 60 persen lebih cepat dari charger biasa," kata Suwanto, Product Executive Oppo Indonesia, kepada KompasTekno saat peluncuran Mirror 3 di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Bagaimana cara Oppo menghadirkan kemampuan charging cepat tersebut? Menurut Suwanto, kecepatan pengisian daya tersebut karena perangkat ini dilengkapi dengan adapter khusus. Adapter tersebut dirancang dengan arus lebih besar, 5V 2 A.

Tidak hanya itu, adapter ini dibenamkan chip MCU sebagai pengontrol arus tegangan yang masuk.

Oppo Mirror 3 sendiri hadir dengan layar IPS berukuran 4,7 inci yang mendukung resolusi HD 1.280 x 720 inci.

Ia dilengkapi dengan prosesor MSM8916 Snapdragon 410 1,2 GHz quad-core 64-bit, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Oppo Mirror 3 dipersenjatai kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Produk tersebut berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dipercantik menggunakan tampilan antarmuka ColorOS 2.0.1.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 3.199.000 di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com