Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar HTC Grip Diluncurkan di Barcelona

Kompas.com - 01/03/2015, 22:57 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran smartphone terbarunya, One M9, HTC juga meluncurkan peranti gelang pintar HTC Grip.

Wartawan KompasTekno, Reza Wahyudi, menghadiri acara peluncuran tersebut yang diadakan di arena Palau Sant Jordi di Barcelona, Spanyol, Minggu (1/3/2015).

HTC Grip adalah gelang pintar fitness tracker yang diciptakan oleh HTC dengan dukungan UA Record, jaringan fitness dan kesehatan milik perusahaan Under Armour. Peranti tersebut ditujukan untuk para atlet dan mereka yang hobi berolahraga.

HTC HTC Grip dan HTC One M9
"Kerjasama kami dengan Under Armour menciptakan cara baru bagi atlet untuk berlatih setiap harinya, Grip menjadi produk pertama kami yang akan melampaui standar kebutuhan atlet profesional," demikian ujar Drew Bamford, Corporate Vice President of HTC Creative Labs di atas panggung.

Sementara Robin Thurston, SVP Connected Fitness Under Armour mengatakan, "HTC adalah rekan yang penting bagi Under Armour dan Grip barulah produk pertama dari banyak produk lagi di tahun-tahun berikutnya."

"Bersama-sama kami akan mengeksplorasi cara baru untuk memotivasi para atlet dan membuat standar baru performance tracking," imbuh Thurston.

HTC Grip yang memiliki fitur GPS di dalamnya juga diklaim mendukung berbagai aktifitas olahraga, seperti lari, lompat tali, push-up, pull-up, dan sebagainya. Pengguna bisa mematok target yang ingin dicapai dari masing-masing aktifitas olahraga.

HTC Grip juga bisa dipasangkan dengan peranti aksesoris lain untuk menghitung detak jantung melalui koneksi Bluetooth, sehingga menambah fungsionalitasnya sekaligus menambah data ke platform Armour Connected Fitness.

Fitur lain yang disertakan adalah fitur ketahanan terhadap air, dan dukungan terhadap platform Android dan iOS.

"Anda bisa mengontrolnya dengan smartphone Android dan iOS, sehingga tidak akan melewatkan panggilan telepon atau SMS yang masuk," ujar Peter Chou, CEO HTC saat acara peluncuran yang juga dihadiri wartawan KompasTekno.

HTC Grip baru akan diluncrukan HTC untuk pasar wilayah Amerika Utara pada Maret 2015, menyusul kemudian di negara-negara lain di dunia.

Belum ada kepastian kapan HTC Grip diluncurkan di Indonesia berikut informasi harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com