Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 dan S6 Edge Resmi Diluncurkan Samsung

Kompas.com - 02/03/2015, 01:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Aneka rumor dan selentingan tentang ponsel andalan baru Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge, dibuktikan kebenarannya ketika dua perangkat itu secara resmi diperkenalkan ke publik.

Wartawan KompasTekno, Oik Yusuf, hadir langsung di acara peluncuran hari ini, Minggu (1/3/2015), dalam acara bertajuk Samsung Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona, Spanyol.

"Tujuan kami sederhana, menciptakan smartphone paling indah dalam sejarah Samsung," kata CEO Samsung JK Shin dalam acara peluncuran, sambil menambahkan bahwa desain kedua Galaxy S6 dirancang dari nol.

Sementara Younghe Lee, Head of Global Marketing Samsung mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah hasil dari upaya Samsung dalam mendefinisi ulang desain dan performa sebuah smartphone.

"Yang pasti, smartphone ini tidak akan bengkok," kata Lee di atas panggung yang disambut tawa hadirin.

Galaxy S6 dan S6 Edge adalah smartphone Android flagship dari Samsung yang menduduki posisi teratas dalam hierarki produk ponsel pintar merek asal Korea Selatan tersebut.

Samsung untuk pertama kalinya menerapkan pemakaian material logam dan kaca secara ekstensif pada tubuh Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang berbalut logam di sisi-sisinya, dengan layar kaca yang membulat di bagian pinggir.

Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Galaxy S6 di pasaran-pasaran dunia, tapi bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa banderol perangkat ini bisa mencapai kisaran Rp 15 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com