Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Valentine, iPhone 5C Meletus dalam Celana

Kompas.com - 02/03/2015, 09:27 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ABC 7
KOMPAS.com - Peristiwa smartphone meledak atau meletus kembali terjadi. Kali ini, kejadian tersebut menimpa seorang pria asal Long Island, AS, bernama Erik Johnson.

Kepada media ABC7, Johnson menuturkan bahwa smartphone yang meledak tersebut adalah iPhone 5C miliknya. Perangkat tersebut dikatakannya tiba-tiba meletus di kantong celananya pada Hari Valentine atau 14 Februari 2015 yang lalu.

"Ponsel tersebut ada dalam kantung (celana), saya melakukan sedikit gerakan, sedikit membungkuk untuk mengambil kuncil, dan saya mendengar ada ledakan. Sssshhh, asap langsung keluar," kata Johnson.

"Dan kemudian itu seperti luka bakar instan, kaki saya mulai terbakar, saya mencoba mengeluarkan ponsel itu, tetapi tidak bisa," lanjutnya.

ABC 7
iPhone 5C meledak, melukai paha sang pemilik
Akibat kejadian tersebut, Johnson mengalami luka bakar yang cukup parah--mencapai level dua hingga level tiga--di bagian pahanya. Ia pun harus tinggal cukup lama di rumah sakit, yakni hingga 10 hari sebelum akhirnya diizinkan untuk pulang.

Peristiwa meledaknya ponsel yang terjadi selama ini kebanyakan terjadi karena pengguna perangkat menggunakan baterai atau charger dari pihak ketiga. Namun, Johnson mengklaim, masih mengisi daya dengan menggunakan aksesoris asli dari Apple.

Untuk menyelesaikan kasus ini, Johnson telah menyewa seorang pengacara. "Saya hanya ingin kaki saya kembali seperti semula," ujar Johnson.

Apple sendiri sudah mengetahui terjadinya kasus ini dan sedang menyelidikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABC 7
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com