Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bikin Kamera Pesaing GoPro

Kompas.com - 03/03/2015, 08:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi juga ikut terjun di pasar Action Camera yang sedang naik daun. Vendor asal Taiwan tersebut  baru saja meluncurkan Yi Action Camera sebagai pesaing GoPro.

Yi Action Camera dengan dimensi yang kecil mampu merekam video 1080 p 60 fps, serta memotret foto resolusi 16 megapiksel dengan menggunakan sensor buatan Sony, yaitu CMOS Exmor R BSI.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (3/3/2015), kemampuan perekaman tersebut sedikit lebih unggul dibanding GoPro Hero yang merekam video 1080p dengan kecepatan hanya 30 fps, atau 720p 60 fps.

Xiaomi juga mengalahkan GoPro Hero dalam hal memori. Kapasitas penyimpanan internalnya dua kali lipat Hero, yaitu 64 GB. Bobotnya juga lebih ringan, yaitu 72 g, sementara Hero memiliki bobot 111 g.

Baterai yang diusung Yi Action Camera juga memiliki kapasitas lebih besar dibanding GoPro Hero. Xiaomi Yi juga bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 40 meter.

Satu-satunya kekurangan Yi Action Camera adalah belum tersedianya rigging dan casing untuk kamera ini, tak seperti GoPro yang dijual dengan banyak aksesoris.

Namun Yi Action Camera dijual sepaket dengan tongsis (tongkat narsis) sehingga cocok bagi pengguna yang gemar berfoto selfie.

Soal harga, Yi Action Camera dijual dengan banderol 399 Yuan atau sekitar Rp 900 ribu. Sementara GoPro Hero harga jualnya sekitar 130 dollar AS (atau sekitar Rp 2 juta).

Saat ini, Yi Action Camera baru dijual di gerai resmi Xiaomi, MiHome. Belum ada informasi dari Xiaomi apakah Yi Action Camera juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com