Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Memori Ini Sanggup Salin 1.200 Foto per Menit

Kompas.com - 03/03/2015, 10:12 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Merasa kartu memori berkapasitas 128 GB masih belum cukup untuk smartphone atau tablet Anda? Jika iya, produk terbaru dari San Disk ini akan menjadi solusi dari permasalahan kapasitas tersebut.

Produk yang dimaksud memiliki nama yang cukup panjang, yaitu SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card, Premium Edition. Kartu memori itu memiliki kapasitas 200 GB.

SanDisk menargetkan penggunaan perangkat tersebut untuk perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet.

Sekadar informasi, kapasitas terbesar yang dimiliki oleh produk kartu memori saat ini adalah 128 GB.

SanDisk, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (3/3/2015), mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut masih menggunakan teknologi yang tidak jauh berbeda dari kartu berkapasitas 128 GB miliknya.

Yang menjadi pembeda hanya metode desain dan produksi agar kartu memori ini dapat menampung lebih banyak bit per die-nya.

Dengan kapasitas sebesar itu, kartu memori terbaru SanDisk ini diklaim memiliki performa yang mumpuni. Kecepatan transfer datanya mencapai 90 MB per detik.

Menurut klaim SanDisk, dengan kecepatan tersebut, seharusnya pengguna bisa meng-copy sebanyak 1.200 foto per menitnya.

Perangkat ini sendiri dikatakan dapat menyimpan video Full HD dalam durasi 20 jam, memiliki kemampuan tahan air, dan tahan magnet.

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card, Premium Edition dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni 400 dollar AS atau sekitar Rp 5,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com