Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Kenalkan "Smartphone" BlackBerry Leap

Kompas.com - 03/03/2015, 16:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Di ajang Mobile World Congress (MWC) yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, CEO BlackBerry John Chen memperkenalkan perangkat BlackBerry terbaru yang disebut dengan BlackBerry Leap.

BlackBerry Leap adalah perangkat smartphone 5 inci dengan fungsi layar sentuh, tanpa keyboard fisik yang selama ini menjadi ciri khas BlackBerry.

Dikutip KompasTekno dari Recode, Selasa (3/3/2015), BlackBerry membeberkan sejumlah fitur dalam perangkat barunya itu, tetapi tidak menjelaskan secara rinci kapan BlackBerry Leap akan tersedia.

Menurut John Chen, BlackBerry Leap akan menjadi smartphone BlackBerry dengan harga yang terjangkau.

Dari segi spesifikasi teknis, BlackBerry Leap mengusung chipset Snapdragon S4 Plus dengan prosesor Krait dual-core 1,5 GHz, dan RAM 2 GB.

Fitur-fitur yang akan disandang BlackBerry Leap antara lain adalah layar ukuran 5 inci resolusi HD 294ppi, penyimpanan internal 16 GB (ekspansi microSD hingga 128 GB), kamera 8 megapiksel, serta daya tahan baterai yang diklaim hingga 25 jam.

Smartphone dengan dimensi 144 x 72,8 x 9,5 mm dan bobot 170 gram ini menjalankan sistem operasi BlackBerry 10.3.1.

Berikut adalah video promosi BlackBerry Leap:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com