Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snapdragon 810 Lawan Exynos 7420, Siapa Lebih Unggul?

Kompas.com - 04/03/2015, 13:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Di gelaran Mobile World congress (MWC) yang sedang berlangsung di Barcelona, HTC dan Samsung sama-sama meluncurkan smartphone unggulan masing-masing. HTC dengan seri One M9, sementara Samsung dengan lini Galaxy S6 dan S6 Edge.

Smartphone-smartphone unggulan keduanya telah dilengkapi dengan prosesor terbaru, HTC One M9 dengan Snapdragon 810, sementara Samsung memilih menggunakan prosesor kembangannya sendiri, Exynos 7420. Bagaimana performa keduanya? Siapa yang lebih unggul?

Computerbase.de
GeekBench Multi Core
Dalam uji Geekbench 3 yang dilakukan oleh Computerbase.de, prosesor Exynos 7420 yang diusung Samsung Galaxy S6 dengan Android 5.0.2 unggul dalam hal pengujian multi-core dengan skor 4.547.

Sementara prosesor Snapdragon 810  yang berjalan dalam Android 5.0.2 dalam HTC One M9 berada di bawahnya dengan mencatatkan skor 3.959.

Computerbase.de
GeekBench Single Core
Namun hasilnya berbeda jika berbicara soal uji single-core. Prosesor Apple A8 yang dipasang dalam perangkat iPhone 6 dengan OS iOS 8.0.2 mengungguli Snapdragon 810 dan Exynos 7420.

Prosesor Exynos 7420 milik Samsung Galaxy S6 sendiri lagi-lagi mengungguli Snapdragon 810 yang terpasang dalam HTC One M9. Skor masing-masing keduanya adalah 1.443 dan 1.186.

Nvidia Tegra K1 Denver yang berjalan di perangkat Nexus 9 dengan Android 5.0 masih menjadi yang teratas dalam uji perbandingan single-core dengan skor 1.976.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com