Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Korea Akuisisi Perusahaan Iklan Digital Indonesia

Kompas.com - 04/03/2015, 15:41 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Grup media mobile Korea Selatan, Yello Mobile resmi mengakuisisi perusahaan iklan Adplus. Akuisisi tersebut menandai rencana ekspansi dan pengembangan Yello Mobile ke Indonesia.

"Mengandalkan pengalaman dan kemampuan rekanan pemasaran digital kami di Korea, kami sekarang aktif melakukan investasi luar negeri dan fokus pada potensi pertumbuhan pemasaran mobile serta digital di Asia Tenggara," terang CEO Yello Mobile Lee Sang-Hyuk melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Rabu (4/3/2015).

"Tujuan kami adalah mengubah kesuksesan kami di tingkat lokal agar menjadi pemimpin pemasaran digital di tingkat regional, dan kerjasama kami dengan Adplus merupakan langkah awal yang menjanjikan," imbuhnya.

Yello Mobile berencana untuk mewujudkan sinergi antara rekan-rekannya dengan Adplus. Perusahaan-perusahaan yang rencananya akan bekerjasama dengan Adplus antara lain WiseBird, Cauly, AdQUA, e-Motion dan RecoBell.

Co-founder sekaligus CEO Adplus Yazid Faizin berkomentar, "Yello Mobile sangat khas dan punya pendekatan unik terhadap kami. Model bisnis dalam aspek rekanan dan pengembangan yang mereka miliki sangat menarik. Saya yakin, paduan antara kemampuan dan teknologi Yello Mobile dengan jaringan dan pengalaman Adplus bisa membuat perusahaan kami memimpin pemasaran digital di Asia Tenggara."

Selama ini, Adplus merupakan salah satu jagoan dalam kategori iklan digital di Indonesia. Perusahaan yang didirikan sejak 2012 itu telah menangani bermacam klien seperti Minute Maid, Coca Cola, Nokia dan Samsung.

Perusahaan pemasaran digital itu sudah menangani lebih dari satu miliar impression per bulan, baik pada platform desktop maupun mobile. Adplus memiliki tiga unit bisnis besar, yaitu SMART sebagai re-marketing platform, Hi-Impact sebagai piranti pemasaran high-engagement dan GLITZ Media sebagai Ad Network premium yang menarget kalangan wanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com