Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Jual Lebih dari 20 Juta Unit PS4

Kompas.com - 04/03/2015, 16:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Jumlah penjualan konsol PlayStation (PS) 4 semakin perkasa. Bagaimana tidak, per 1 Maret 2015, konsol teranyar milik Sony tersebut dikatakan sudah terjual sebanyak 20.2 juta unit.

Sony sendiri yang mengumumkan jumlah penjualan tersebut di ajang Game Developers Conference yang saat ini sedang berlangsung di San Francisco, AS.

"Kami sungguh bersyukur untuk dukungan yang luar biasa dari penggemar PlayStation di seluruh dunia," kata Andrew House, President dan Global CEO Sony Computer Entertainment, seperti dikutip KompasTekno dari VentureBeat, Rabu (4/3/2015).

Lebih lanjut, perusahaan asal Jepang ini menyatakan bahwa PS4 merupakan anggota keluarga PlayStation dengan tingkat penjualan tercepat.

Sony tampak percaya diri, penjualan konsol mereka ini tetap laku di pasaran. Pasalnya, bakal ada beberapa judul game menarik yang sedang dikembangkan dan diluncurkan untuk konsol PS4.

Beberapa di antaranya adalah Uncharted 4: A Thief's End, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Batman: Arkham Knight, dan Tearaway Unfolded.

Meski belum diketahui jumlah pasti tingkat penjualan konsol pesaing, PS4 tampaknya masih akan menjadi "juara konsol" untuk beberapa waktu ke depan.

Musababnya, berdasarkan data terakhir, jumlah penjualan konsol saingan, seperti Xbox One dan Wii U, masih berbeda sangat jauh ketimbang PS4.

Microsoft terakhir mengumumkan jumlah penjualan konsol mereka pada November 2014 lalu. Kala itu, Xbox One dikatakan sudah terjual lebih dari 10 juta unit, tanpa diketahui angka pastinya.

VGChartz, sebuah situs yang mendata jumlah penjualan konsol di dunia, mencatat, Xbox One baru terjual 11,4 juta unit. Sementara itu, Wii U baru ada di angka 9,2 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com