Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2016, Sony Bakal Luncurkan Headset Morpheus

Kompas.com - 04/03/2015, 20:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Keterpurukan Sony pada unit bisnis smartphone bisa dibilang berbanding terbalik pada unit bisnis PlayStasion (PS). Awal Maret ditandai dengan pengumuman bahwa PS 4, generasi keempat konsol tersebut, telah terjual lebih dari 20 juta perangkat.

Tak heran, Sony dikabarkan bakal lebih fokus pada pengembangan unit bisnis PS. Dilansir KompasTekno, Rabu (4/3/2015), dari TheNextWeb, Sony PS kini sedang mempersiapkan peluncuran produk pendukung game terbaru, yakni headset yang disebut Morpheus.

Dipastikan perangkat virtual reality (VR) ini bakal didistribusi pada semester pertama 2016. Sebelumnya, Sony telah memperkenalkan Morpheus pada pagelaran Game Developers Conference tahun lalu. Namun, butuh setahun lagi bagi pabrikan asal Jepang ini untuk menggodok ulang produknya hingga benar-benar siap jual.

Morpheus memiliki 100 derajat bidang pandang dan sembilan LED untuk pelacakan posisi. Bentangan layarnya 5,7 inci dengan OLED RGB 1920x1080 dan refresh rate 120Hz. Sony mengklaim, perangkat ini memiliki latency super rendah yang merupakan kunci untuk pengalaman VR hebat bagi para gamers sejati.

Salah satu fitur andalannya adalah kemampuan untuk mengubah pandangan dari VR kembali ke normal tanpa harus melepas headset. Sehingga pengguna tak perlu ruwet untuk melihat apa yang ada di depan mata.

Walau Sony sudah memastikan bakal memasarkan Morpheus pada 2016, perusahaan ini belum mengungkap harga pasti perangkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com