Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartphone" Tipis Advan Sasar Pengguna Masa Kini

Kompas.com - 05/03/2015, 13:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Advan merilis smartphone khusus untuk mereka yang suka berkelana dan mendambakan hidup praktis. Dinamakan Advan S5J+, smartphone generasi lanjutan dari Advan S5J ini bertubuh tipis dengan berat 120 gram.

Ciptaan Advan teranyar ini mengusung tema "Super Thin Power Touch". Dengan tubuh tipisnya, Advan S5J+ diklaim mampu menjawab kebutuhan masyarakat menengah ke bawah, akan smartphone yang memiliki beragam fitur mumpuni di kelasnya.

"Kami sengaja menyasar kalangan menengah ke bawah karena melihat karakter kebanyakan masyarakat Indonesia yang  antusias dengan smartphone trendi, praktis, dan terjangkau harganya," kata Product Manager Advan, Yakobus, saat ditemui di jumpa pers peluncuran Advan S5J+, Kamis (5/3/2015) di Locanda Cafe, Jakarta.

Salah satu gaya hidup "trendy" masyarakat kekinian, kata Yakobus, adalah berlibur dan foto-foto. Makanya Advan mengakomodir teknologi yang memudahkan gaya hidup tersebut lewat S5J+. Smartphone ini dilengkapi kamera utama 8 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel. Untuk ponsel di kelasnya, kualitas kamera itu dianggap mampu bersaing.

Tak lupa pula fitur-fitur pendukung penggunaan kamera seperti "smile detection" yang otomatis dapat mengambil foto selfie pengguna tanpa menekan tombol apapun. "Cukup dengan tersenyum saja, anak muda sekarang kan sukanya selfie dan ganti foto-foto di media sosial," kata Yakobus.

Ada juga fitur "wireless display" yang memungkinkan penghubungan layar smartphone ke layar televisi tanpa menggunakan kabel. Sehingga, pengguna dapat melihat foto-foto yang dibidik saat liburan pada layar televisi sambil bersantai bersama orang-orang terkasih.

Tak hanya itu, untuk para gamers, smartphone ini juga menyematkan fitur "True Responsive" yang memberikan kenyamanan untuk bermain game dengan tingkat akurasi dan respon tinggi.

Spesifikasi lain pada Advan S5J+ merupakan peningkatan dari pendahulunya, Advan S5J. Keduanya hadir dengan bentangan layar 5 inci tipe LCD IPS. Namun S5J+ sudah membawa Android Kit-Kat 4.4, sedangkan sebelumnya S5J masih mengandalkan Android Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Ponsel ini dipersenjatai prosesor Quadcore 1,3 Gz dan didukung RAM 1 GB. Memori internal yang ditanamkan untuk menampung berbagai kebutuhan aplikasi dan file pengguna adalah 8 MB. Sebagai penyuplai daya, Advan percaya pada baterai berkapasitas 1700 mAh.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, smartphone produk lokal ini dibanderol dengan harga Rp 1.399.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com